Scroll untuk melanjutkan membaca
Profil David Beckham
Profil David Beckham

Profil David Beckham

David Beckham Merupakan pemain yang berkontribusi banyak terhadap perkembangan Sepakbola, yang menjadikan sepakbola menjadi Sepakbola modern seperti saat ini. Ia juga merupakan pemain yang berpendapatan baik di klub maupun luar klub terbesar di dunia.

David Beckham Merupakan pemain yang berkontribusi banyak terhadap perkembangan Sepakbola, yang menjadikan sepakbola menjadi Sepakbola modern seperti saat ini. Ia juga merupakan pemain yang berpendapatan baik di klub maupun luar klub terbesar di dunia. Beckham Lahir tahun 1975 berkebangsaan Inggris setiap saat selalu menjadi sorotan dunia baik kehidupan pribadi ataupun sepakbola, dalam dunia fashion ia juga menjadi sorotan dunia. Berikut profil dari David Becham :

Nama                : David Robert Joseph Beckham
Posisi                 : Tengah / Gelandang
Tanggal lahir       : London, 02 Mei 1975
Negara               : Inggris
Skuad nomor      : 32
Klub                   : PSG (Prancis)
Klub Yang Pernah dibela : Manchester United FC, Real Madrid CF, LA Galaxy, AC Milan (pinjaman, dua kali), Paris Saint-Germain FC.

Pada Usia 17 Tahun Beckham bergabung dengan MU dan masuk skuat senior Manchester United pada 1992, di bawah asuhan Alex Ferguson ia memulai debut Internasionalnya dengan Klub yang paling berjasa dalam karir Beckham yang mengangkat namanya dengan memenagkan Piala FA pada debut pertamanya tahun 1992. Beckham menjadi gelandang dan bermain di sisi kanan pada 1996 memenangkan dua Trophy untuk MU di Liga Premier dan FA Cup serta melengkapinya dengan treble winner pada 1998-1999 dengan mengangkat Trophy Liga Champions.

Menjadi Kapten di EURO pada Tahun 2004 dan Piala Dunia 2006 untuk negaranya Inggris, setelah Piala Dunia 2006 ia mengundurkan diri dari Kapten Timnas Inggris. Setelah memenagkan gelar Premier League dan menjadi gelar keenam baginya saat membela MU Beckham dibeli oleh klub Real Madrid pada Tahun 2003. Di Santiago Bernabeu yang terkenal dengan pemain bertabur bintang baru mendapatkan gelar Juara saat Madrid diasuh oleh  Fabio Capello pada Tahun 2006 dengan mempersembahkan gelar LA Liga dan pada musim berikutnya ia pindah ke LA Galaxy. Namun pada Tahun 2008 ia dipinjamkan ke AC Milan selama 1 musim dan kembali lagi ke LA Galaxy musim 1999. Bersama LA Galaxy ia berkontribusi besar dalam mempertahankan Juara MLS.

Dalam debut bersama Tim Nas Inggris ia menyalip pencapaian Bobby Moore dengan 109 penampilannya berseragam Inggris saat memenagkan pertandingan dengan Slovakia dan memenagkannya dengan skor 4-0.

Pada tahun 2012 ia pindah dari LA Galaxy ke PSG selama setengah musim, dan di PSG Beckham tidak menerima Gajinya karena seluruh gajinya bersama PSG akan disumbangkan untuk Amal. Lihat Sejarah David Beckham
RECENT POSTS
    Berita Bola