Scroll untuk melanjutkan membaca
Profil Fernando Torres
Profil Fernando Torres

Profil Fernando Torres

Fernando Torres dengan nama lengkap Fernando José Torres Sanz lahir dengan julukan El Niño lahir pada 20 Maret 1984. Fernando Torres tidak suka dengan julukan El Niño yang disematkan kepadanya. Fernando Torres memulai karir internasionalnya pertama kali dengan Atletico Madrid

Fernando Torres dengan nama lengkap Fernando José Torres Sanz lahir dengan julukan El Niño lahir pada 20 Maret 1984. Fernando Torres tidak suka dengan julukan El Niño yang disematkan kepadanya. Fernando Torres memulai karir internasionalnya pertama kali dengan Atletico Madrid. Berikut Profil dari Fernando Torres :


Nama                : Fernando Torres
Posisi                : Forward / Penyerang / Striker
Tanggal lahir      : 20-03-1984
Negara              : Spanyol
Skuad nomor     : 9
Klub yang pernah dibela : Atlético de Madrid, Liverpool FC, Chelsea FC
Klub Sekarang   : Chelsea (ENG)
Tinggi Badan      : 186cm
Berat Badan       : 78kg


Awal manis dari Fernando Torres yang menjadi bintang Tim Muda Skuad Spanyol saat menjadi Juara Eropa U-16 dan U-19 dan menjadi Top Skorer di kedua turnamen tersebut.

Pada bulan Mei 2001 Torres bergabung dengan Atlético de Madrid di Segunda División dan berhasil mencetak 13 gol pada musim berikutnya. Ia mendapatkan julukan julukan El Niño (Anak dari Spanyol) pada usia 19 Tahun dan menorehkan prestasi dengan mencetak 84 gol dalam 214 pertandingan di liga bersama klub.

Torres bergan=bung dengan Tim Senior Spanyol pada bulan September 2003 dan bermain di EURO pada Tahun 2004 serta ikut dalam Piala Dunia FIFA tahun 2006. Torres menorehkan sepuluh gol dalam turnamen, termasuk di kualifikasi. Pada Tahun 2008 Torres mencetak Gol kemenangan di Final EURO dan membawa La Roja menjadi Juara.

Pada Tahun 2007 Torres bergabung dengan Liverpool FC dengan nilai Transfer sebesar  € 30m. Bersama Liverpool ia menoreh kesuksesan dan menjadi penyerang yang paling ditakuti oleh kiper-kiper di Liga Primier Inggris. ia mencetak 24 gol di Liga Premier dan enam di Liga Champions dalam kampanye perdananya. Torres termasuk pemain yang mempunyai naluri mencetak gol yang sangat bagus di usia mudanya.

Pada bulan Januari 2011 Torres bergabung dengan Chelsea FC dengan nilai Transfer sebesar  € 57.5m   Namun saat bergabung dengan Chelsea naluri mencetak gol torres menjadi kendor, Torres pada awal musim tidak menunjukkan ketajamannya di mulut gawang, walaupun demikian ia berhasil membawa Chelsea menjadi juara Liga Champion.


Prestasi Fernando Torres :
European Championship  : pemenang 2008, 2012
EURO 2008                    : Tim Turnamen
EURO 2012                    : Pencetak gol terbanyak
Champions League           : pemenang 2.012
Eropa Championship U-19 : pemenang 2.002
Eropa Championship U-16 : pemenang 2.001
RECENT POSTS
    Berita Bola