Scroll untuk melanjutkan membaca
Profil Cristiano Ronaldo
Profil Cristiano Ronaldo

Profil Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo adalah pemain terhebat abad ini, kualitaas permainannya tidak banyak yang bisa menyaingi, bahkan beberapa berpendapat kalau kemampuannya didapat tidak dari muka bumi ini

Cristiano Ronaldo adalah pemain terhebat abad ini, kualitaas permainannya tidak banyak yang bisa menyaingi, bahkan beberapa berpendapat kalau kemampuannya didapat tidak dari muka bumi ini. Cristiano Ronaldo sering dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi, namun saya rasa keduanya adalah pemain terbaik dunia saat ini. Berikut profil dari Ronaldo :


Name                     : Cristiano Ronaldo
Position                  : Forward (pemain depan/penyerang
Taggal Lahir            : 05 Februari 1985
Negara                   : Portugal
Squad number        : 7 Pernah menggunakan nomor punggung 9 selama sepekan di real Madrid
Club Sekarang       : Real Madrid ( ESP)
Tinggi Badan          : 184cm
Berat badan           : 78kg
Twitter                   : #Ronaldo
Pengalaman Klub   : Sporting Clube de Portugal, Manchester United FC, Real Madrid CF


  • Cristiano Ronaldo Lahir di Funchal, Madeira, ia bergabung Sporting dengan mencetak dua gol pada debut pertama di liga, Pada usia 18 tahun Cristiano Ronaldo pergi ke Old Trafford setelah tampil mengesankan dalam pra-musim saat meresmikan stadion baru Sporting.
  • Memenangkan Piala FA di musim pertamanya bersama Manchester United. Menjadi pemain depan untuk Portugal pada EURO 2004.
  • Mencetak tujuh gol dalam  kualifikasi  Piala Dunia (FIFA) 2006 dan membantu Portugal menembus semi-final, kembali ke Inggris dan menikmati kampanye tahun 2006/07 dengan sangat brilian, dengan memenangkan liga bersama Manchester United.
  • Pada tahun 2007/08  menjadi pencetak gol terbanyak dengan angka yang fenomenal di Liga Premier dengan 31 gol dan mencetak 8 gol di UEFA Champions League dan berhasil mengangkat trophy untuk keduanya.
  • Tahun 2008 UEFA menjadikan Cristiano Ronaldo Pemain terbaik (Ballon d'Or) dan FIFA World Player of the Year, Pada tahun 2009 Cristiano Ronaldo membawa United ke final Liga Champions namun kalah dalam final tersebut oleh FC Barcelona dan merupakan pertandingan terakhir bagi Liga Champions bersama The Red Devils.
  • Menandatangani kontrak enam tahun dengan Real Madrid pada bulan Juni 2009 dengan rekor dunia yang fantastis yaitu € 92m dan pada musim kedua bersama Real Madrid Cristiano Ronaldo mendapatkan Sepatu Emas (ESM), dengan rekor 40 gol dalam 34 pertandingan Liga, dan memenagkan Copa del Rey dengan mengalahkan Barcelona di final.
  • menjadi lebih baik dan total pada tahun 2011/12 dengan membekukan 46 gol dan membawa Madrid memenangkan gelar Liga, tapi itu tidak cukup untuk mempertahankan Sepatu Emas (ESM) karena gelar tersebut diambil oleh Lionel Messi (Barcelona).
  • Ronaldo setelah penantian sekian lama yang selalu kalah dengan Lionel Messi untuk mendapatkan Ballon d'Or  akhirnya gelar tersebut mendarat di tangan CR7 pada tahun 2014. Tidak cukup itu saja, banyak gelar Individu lainnya yang didapatkan pemain Portugal ini, namun Gelar yang paling dinanti-nanti adalah gelar Liga Champion dimana Ronaldo juga menjadi Top Scorer di Liga Champion 2013-2014. Setelah lima tahun penantian bersama Real Madrid akhirnya Ronaldo membantu Club yang dibelanya dalam memperoleh gelar La Decima untuk Clubnya.
RECENT POSTS
    Berita Bola