Scroll untuk melanjutkan membaca
7 Rekor Erling Haaland
 7 Rekor Erling Haaland

7 Rekor Erling Haaland

7 Rekor yang bisa dipecahkan Erling Haaland

Rekor yang bisa dipecahkan oleh Erling Haaland, ini merupakan rekor menakjubkan Erling Haaland dalam debutnya di EPL (English Premier League)

Setelah memulai debutnya di liga utama Inggris, Haaland menghadapi skeptisisme awal tetapi berhasil melampaui awal yang kurang mengesankan dengan baik, termasuk saat bertanding melawan Liverpool. Pemain muda Norwegia dengan cepat mengatasi kritik tersebut dengan terus mencetak gol tanpa henti, menciptakan rekor yang luar biasa. Dengan total 52 gol di berbagai kompetisi, Haaland berperan penting dalam membantu tim Pep Guardiola meraih treble yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Salah satu rekor terbesar yang ia pecahkan adalah mencetak jumlah gol tertinggi dalam satu musim Premier League, dengan mencetak 36 gol, melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh duo legendaris Alan Shearer dan Andy Cole pada 1990an.

Jadi pada musim 2023/2024, semua mata tertuju pada Haaland dan rekor-rekor yang belum terpecahkan yang ada di dalam genggamannya, siap untuk ditulis kembali dalam perburuan yang tak kenal lelah.

Berikut 7 Rekor yang bisa dipecahkan Erling Haaland pada musim ini:

1. Jumlah Gol Terbanyak Dalam Satu Musim Dalam Sejarah Liga Primer Inggris

Haaland berpotensi untuk mengalahkan rekornya sendiri dengan menargetkan 37 gol musim ini, melampaui pencapaiannya sebanyak 36 gol dari tahun sebelumnya.

2. Rekor Jumlah Gol Tertinggi di Semua Kompetisi

Haaland dihadapkan pada tantangan besar saat ia berusaha untuk memecahkan rekor jumlah gol tertinggi yang saat ini dipegang oleh Dixie Dean dengan total 63 gol pada musim 1927/1928. Dengan mencetak 52 gol musim sebelumnya, ini menunjukkan kegigihan yang luar biasa yang Haaland tunjukkan di lapangan.

3. Pencetak Gol Terbanyak sepanjang Masa di Klub

Mantan pemain Borussia Dortmund dapat meraih posisi di antara 20 pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Manchester City dengan mencetak 36 gol lagi. Meskipun untuk masuk ke dalam 10 besar, Haaland perlu mencetak 80 gol tambahan lagi. Musim ini atau musim depan mungkin akan mendekatkan Haaland pada prestasi prestisius tersebut.

4. Haaland berpotensi memecahkan rekor sebagai pemain tercepat dalam sejarah Liga Premier Inggris dengan mencetak 50 gol.

Haaland, dengan potensi untuk memecahkan rekor, berada di ambang menjadi pemain tercepat dalam sejarah Liga Premier Inggris yang mencetak 50 gol. Saat ini, rekor ini dipegang oleh Andy Cole, yang mencapai prestasi ini dalam 65 penampilan. Haaland hanya membutuhkan 14 gol dalam 29 penampilan selanjutnya untuk menciptakan sejarah dalam olahraga tersebut.

5. Pemain tercepat dalam mencetak 40 gol di Liga Champions UEFA

Erling Haaland, striker Norwegia yang saat ini bermain untuk Borussia Dortmund, telah membuat gelombang di Liga Champions UEFA dengan kemampuannya mencetak gol yang mengesankan.  Hingga saat ini, ia telah mencetak 35 gol dalam 31 penampilan di kompetisi tersebut.  Jika ia berhasil mencetak lima gol lagi dalam 14 penampilan berikutnya, ia akan memecahkan rekor yang dibuat oleh striker Belanda Ruud Van Nistelrooy, yang mencapai 40 gol dalam 45 penampilan.

6. Gol terbanyak dalam satu musim di UCL (UEFA Champions League)

Rekor 17 gol Cristiano Ronaldo dalam satu musim di Liga Champions 2013/2014 menjadi tantangan yang menggiurkan. Rekor impresif Haaland dengan 12 gol musim lalu membuatnya menjadi calon pesaing kuat untuk merebut penghargaan tersebut. 

7. Pencetak gol terbanyak untuk timnas Norwegia sepanjang masa

Kehebatan Haaland meluas ke arena internasional, di mana ia saat ini berada di urutan keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk tim nasional Norwegia dengan 24 gol.  Selisih tipis hanya 9 gol memisahkan mereka dari tim papan atas Jorgen Juve.  Dengan enam pertandingan tersisa, tugas Haaland untuk memimpin daftar pencetak gol masih dalam jangkauan.
RECENT POSTS
    Berita Bola