Scroll untuk melanjutkan membaca
Profil Cesc Fàbregas
Profil Cesc Fàbregas

Profil Cesc Fàbregas

Cesc Fàbregas adalah pemain kewarganegaraan Spanyol yang berposisi sebagai gelandang serang lahir pada 04 Mei 1987. Cesc Fàbregas juga merupakan gelandang andalan di skuad Spanyol

Cesc Fàbregas adalah pemain kewarganegaraan Spanyol yang berposisi sebagai gelandang serang lahir pada 04 Mei 1987. Cesc Fàbregas juga merupakan gelandang andalan di skuad Spanyol bersama Andreas Iniesta, David Silva, Juan Matta dan Xavier Hernández Creus sebagai gelandang andalan Spanyol.


Nama                 : Cesc Fàbregas
Posisi                 : Gelandang
Tanggal lahir       : 04/05/1987
Negara               : Spanyol
Klub Sekarang   : Chelsea (Ingris)
Tinggi Badan      : 175cm
Berat Badan       : 74kg

Pada September 2003 Fabregas bergabung dengan Arsenal (Miriam London/The Gunners) dari Barcelona dan menjadi pemain termuda The Gunners di usia 16 tahun 177 hari, dan mencetak gol pertama untuk Arsenal pada usia 16 tahun 212 hari.

Cesc Fàbregas adalah pemain yang multi talenta dan Menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia (FIFA) di Finlandia, saat membela Negaranya Spanyol yang saat itu menjadi runner-up kalah atas Brazil.

Saat bermain di Arsenal Cesc Fàbregas pernah melawan mantan clubnya yang membinanya sejak kecil yaitu Barcelona pada tahun 2006 di Liga Champions namun Arsenal kalah 2-1 di paris. Namun pemain ini adalah pemain yang sering cidera sehingga sering berada di bangku cadangan. Ia pernah mencetak gol sebanyak 15 di liga Inggris yang merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Fabregas di Arsenal, Selama di Arsenal Fabregas cuma bisa mengangkat satu kali Tropy yaitu FA Cup.

Pada Tahun 2011 Cesc Fàbregas dibeli lagi oleh club lamanya Barcelona dan meningglakan London utara dengan nilai transfer  € 39m dan dia resmi bergabung lagi dengan Barcelona FC.

Cesc Fàbregas Mencetak sembilan gol di Liga 2011/12 saat bermain dengan Barcelona semua ajang diantaranya di Piala Super Eropa dan FIFA Club World Cup, Di skuad Spanyol ia mencetak dua gol saat La Roja mempertahankan trofi Piala Eropa mereka di Polandia dan Ukraina.

Setelah tidak mendapat perpanjangan kontrak di Barcelona (2014), Cesc Fàbregas akhirnya diboyong ke Chelsea untuk lima tahun ke depan. Fabregas digadang gadang akan bisa menggantikan peran Frank Lampard di klub barunya New York City yang nantinya akan dipinjamkan ke Manchester City yang merupakan pesaing berat Chelsea di Liga Premier.

Prestasi Cesc Fàbregas :
European Championship: pemenang 2008, 2012
EURO 2008: Tim Turnamen
EURO 2012: Tim Turnamen
League Champions: runner-up pada tahun 2006
Super Cup/Piala Super: tahun 2011
Champions Eropa Under Usia 17 : runner tahun pada 2004
Pengguna UEFA.com 'Tim of the Year: 2006, 2008
RECENT POSTS
    Berita Bola